Sabtu, 04 Mei 2013

Gubernur Resmikan Pabrik Pengolahan Kayu 
Pabrik industri kayu olahan milik PT Zanur Hijau Lestari yang terletak di Kalumassang, Kecamatan Gantarang, akhirnya beroperasi. Itu setelah Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meresmikan pabrik tersebut bertepatan pelakasanan hari jadi Bulukumba ke 53.  Pada peresmian tersebut, Gubernur  didampingi Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, ketua DPRD Sulsel M Rum, mantan Bupati Bulukumba Patabai Pabokori, serta para pejabat Pemkab Bulukumba. Pabrik milik orang nomor satu di Bulukumba itu menginvestasikan sahamnya sebesar Rp30 miliar dengan kapasitas produksi mencapai 6000 meter kubik per tahun.
“Industri kayu olahan ini dibangun dengan inves sebesar Rp30 miliar dengan kapasitas produksi mencapai 6000 meter kubik pertahun,” kata La Ode Kaimuddin, Direktur PT Zanur Hijau Lestari, Selasa, 5 Februari kemarin.
Menurut La Ode Kaimuddin, pabrik olahan yang menampung lebih dari 500 tenaga kerja itu, secara detail mengatakan, kayu gergajian hasil bandsaw nantinya akan divacuum kemudian keringkan dengan klin draying.
Setelah itu diproses dimesin yang outputnya untuk ekspor seperti finger jointed laminating board dan solid  laminating board. “Market atau pasar menjadi peluang utama kami adalah Jepang, Korea, dan pasar lokal,” jelas La Ode Kaimuddin.
Dia mengharapkan, setelah pabrik ini beroperasi secara normal, secara tidak langsung akan membantu pemerintah daerah mengatasi angkatan kerja yang masih menganggur.
“Kami berupaya menampung tenaga kerja di daerah ini untuk dipekerjakan dengan harapan perusahaan ini bisa maju dan berkembang bersama,” katanya

1 komentar:

  1. selamat malam
    saya mohon informasi kontak person pt. zanurhijau lestari
    saya ada buyer di china membutuhkan 10 container per bulan

    BalasHapus